Mahasiswa USU Raih Rekor MURI Menyanyikan Lagu 8 Etnis, Pesertanya Mencapai 7.858 Orang

Selasa, 06 September 2022 – 06:00 WIB
Mahasiswa USU Raih Rekor MURI Menyanyikan Lagu 8 Etnis, Pesertanya Mencapai 7.858 Orang - JPNN.com Sumut
Rektor USU saat menerima rekor Muri untuk kategori menyanyikan lagu delapan etnis dengan peserta terbanyak, yakni 7.858 peserta saat PKKMB, Senin (5/9). Foto: USU

sumut.jpnn.com, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori menyanyikan lagu delapan etnis dengan peserta terbanyak, yakni 7.858 peserta.

Kegiatan tersebut digelar saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 di Stadion Mini USU pada Senin (5/9).

Rencananya PKKMB USU dengan tema 'Melangkah Melampaui Batas' ini akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut setelah
Adapun 8 etnis yang dinyanyikan dalam kegiatan itu, yakni Batak Karo, Melayu, Pak-Pak, Batak Simalungun, Nias, Batak Toba, Batak Angkola, dan Mandailing.

Piagam MURI sendiri diserahkan Customer Relations Manager MURI Lutvi Syah Pradana.

Rektor USU Muryanto Amin mengatakan tema tersebut merupakan motivasi untuk mahasiswa baru USU 2022 agar bersemangat dalam menggapai cita-citanya.

"Melangkah melampaui batas, diawali dengan niat dan ikhtiar daya juang untuk menggapai impian terbaik buat masa depan, jangan pernah memandang rendah atau memberi batasan terhadap kemampuan diri," kata Muryanto Amin.

Muryanto menjelaskan tema yang diangkat pada PKKMB ini juga sejalan dengan tagline USU 'Transformation Towards the Ultimate'. Hal tersebut diharapkan mampu menjadi nyala semangat bagi mahasiswa menjadi pembelajar, lulusan, dan alumni terbaik di level nasional maupun internasional.

Dia menyampaikan bahwa mahasiswa USU dapat belajar tidak hanya dari perspektif ilmu yang digeluti, tetapi juga dapat mengeksplor kekayaan ilmu lain mengingat USU selain universitas tertua di luar pulau Jawa tapi juga sebagai universitas komprehensif yang memiliki banyak fakultas dan program studi.

Universitas Sumatera Utara (USU) memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori menyanyikan lagu delapan etnis dengan peserta terbanya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News