Teka-teki Presiden Jokowi Akhirnya Terjawab, Mahasiswa Asal Lampung Ini yang Memecahkan

Rabu, 30 Agustus 2023 – 18:23 WIB
Teka-teki Presiden Jokowi Akhirnya Terjawab, Mahasiswa Asal Lampung Ini yang Memecahkan - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Presiden Jokowi memberikan tebak-tebakan kepada pelajar peserta Muktamar XXIII di GOR Pancing, Sumatera Utara (Sumut). Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akhirnya mengungkap jawaban yang benar atas teka-teki ‘jauh di mata dekat di hati’, yang belum terpecahkan. Teka-teki Jokowi itu akhirnya mampu dijawab oleh seorang mahasiswa asal Lampung.

Pertanyaan Presiden Jokowi yang dalam beberapa kesempatan pernah dilemparkan, tetapi belum pernah dijawab dengan benar akhirnya terjawab dalam Kongres Nasional Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) 2023 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Presiden, seperti pada Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) XXIII di Sumatera Utara, kembali melemparkan tebak-tebakan ‘jauh di mata dekat di hati’ kepada peserta Kongres Nasional Mahasabha XIII.

Dua mahasiswa, yakni Tirsya Riyani dan Kadek Febri diberi kesempatan untuk naik ke panggung untuk menjawab pertanyaan Jokowi. Tirsya yang diberi kesempatan pertama oleh Presiden Jokowi tidak berhasil memberikan jawaban yang dimaksud.

Teka-teki tersebut akhirnya berhasil dijawab oleh mahasiswa asal Lampung Selatan bernama Kadek Febri.

"Kalau saya berpikir tadi singkatnya ibu saya karena ibu saya jauh. Tetapi, kalau saya berpikir saintis, yang paling dekat dengan hati itu ada empedu, tapi saya lihatnya jauh," jawab Kadek Febri seperti disaksikan dalam tayangan virtual dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/8).

Mendengar jawaban dari Kadek, Presiden pun langsung tertawa. Dalam diskusi santai itu, Presiden membenarkan bahwa jawaban Kadek soal ibu adalah jawaban yang betul.

Namun, Jokowi melanjutkan bahwa jawaban yang dimaksud adalah jawaban kedua, yakni empedu.

Teka-teki Presiden Jokowi 'jauh di mata dekat di hati' akhirnya dipecahkan oleh seorang mahasiswa asal Lampung, begini jawabannya..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News