Bobby Nasution Bicara Mewujudkan Indonesia Emas 2045 di Hadapan Mahasiswa

Minggu, 17 September 2023 – 08:00 WIB
Bobby Nasution Bicara Mewujudkan Indonesia Emas 2045 di Hadapan Mahasiswa - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) bersama kelompok Cipayung Plus Kota Medan, Rabu (6/9/2023). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap generasi muda di Sumatera Utara (Sumut) harus siap menyonsong visi Indonesia Emas 2045 yang menandai 100 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Hal itu disampaikan menantu Presiden Jokowi itu saat berbicara di hadapan ratusan mahasiswa baru di Medan, Sabtu (16/9).

"Buat teman-teman, semangat terus. Artinya semangat tidak hanya masa orientasi, tetapi sampai melewati setiap fase," kata Bobby Nasution.

Dia mengatakan setiap fase termasuk perkuliahan, merupakan fase untuk mewujudkan impian dan cita-cita dalam rangka menatap Indonesia maju di masa yang akan datang.

Suami Kahiyang Ayu ini menyebut selama mengikuti masa orientasi para mahasiswa baru diharapkan tidak sekadar menjadikan sebagai kesempatan untuk mengenal teman baru dan lingkungan kampus.

Namun, harus menyadari perannya sebagai mahasiswa di lingkungan kampus, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

"Harapan kami, teman-teman bisa mengenal dan mengetahui perannya tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga mendukung kemajuan bangsa, negara dan terutama Kota Medan," kata Bobby.

Bobby Nasution juga berbagi pengalamannya saat menjadi mahasiswa dan melewati masa-masa perkuliahan di Institut Pertanian Bogor (IPB) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bobby Nasution mengajak mahasiswa baru di Medan mempersiapkan diri dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 sesuai visi pemerintah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News