Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Sebagian Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Senin, 24 Oktober 2022 – 15:52 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Sebagian Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat - JPNN.com Sumut
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat di sebagian wilayah Sumut. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang berdampak terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Endah Paramita mengatakan dalam dua hari ke depan sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas lebat.

Dia menjelaskan pada pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur wilayah Langkat, Binjai, Kota Medan, Deli Serdang, Binjai, Karo, Sergai, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Simalungun, Pematang Siantar, Samosir Dairi, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Beranjak malam hari, diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang mengguyur sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat diramal terjadi di wilayah Karo, Pakpak Bharat, Tapteng, Humbahas, Padang Lawas, Taput dan sekitarnya.

Sedangkan dini hari, cuaca di Sumatera Utara berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di Langkat, Binjai, Medan, Sergai, Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Suhu udara rata-rata 16-31 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

BMKG mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang berpotensi terjadi bencana alam banjir dan longsor
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia