BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca, Masyarakat Sumut Diminta Waspadai Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat

Selasa, 18 Oktober 2022 – 20:17 WIB
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca, Masyarakat Sumut Diminta Waspadai Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat - JPNN.com Sumut
BMKG mengimbau warga Sumut mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut).

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Lereng Timur," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza di Medan, Selasa (18/10).

Defri menjelaskan secara umum kondisi cuaca di Sumatera Utara (Sumut) dalam dua hari ke depan diprediksi akan diguyur hujan pada siang hingga sore.

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu diramal akan terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Karo dan Dairi.

Kondisi yang sama juga diprediksi dapat terjadi di Kabupaten Pakpak Bharat, Asahan, Simalungun, Pematang Siantar, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Samosir, Toba, Humbang hasunduta dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, lanjutnya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi terjadi di Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Karo, Asahan, Simalungun, Pematang Siantar, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya.

Kemudian BMKG memperkirakan potensi hujan dengan intensitas lebat terjadi di wilayah Kabupaten Langkat.

Sementara suhu udara rata-rata 16-31 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

BMKG mengimbau warga untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia