Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Malam Kota Medan Diguyur Hujan Lebat dan Petir

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 18:13 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Malam Kota Medan Diguyur Hujan Lebat dan Petir - JPNN.com Sumut
BMKG mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat di wilayah pegunungan Sumut pada Sabtu (22/10). Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Sabtu (22/10).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah mengatakan sebagian wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujan lebat dan dapat menyebabkan banjir dan longsor.

"Waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Lereng Timur, Pantai Timur, Pegunungan dan Pantai Barat Sumatera Utara," kata Utami Al Khairiyah.

Dia menjelaskan berdasarkan pantauan, dua hari ke depan cuaca pagi di Sumut diramal hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hal tersebut diprakirakan akan terjadi di Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Binjai, Karo, Sergai, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Simalungun, P. Siantar, Samosir,Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak sore, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Sementara, beranjak malam hari, sebagian besar wilayah di Sumut diprediksi akan diguyur hujan ringan hingga sedang. Potensi hujan lebat disertai petir akan terjadi di Kota Medan, Langkat, Deliserdang, Binjai, Sergai, Karo, Samosir, Taput, Toba, Tapsel, Asahan, Labuhan batu, Labusel, Labusel, Palas, Paluta, Madina, Dairi, dan sekitarnya.

Pada Dini hari, kondisi cuaca di Sumut berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah pantai timur Sumatera Utara dan Kepulauan Nias.

BMKG memprakirakan sebagian wilayah Sumut berpotensi diguyur hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir dan longsor
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News