Irjen Panca: Pesantren Tempat Mendidik dan Melahirkan Pemimpin Masa Depan

Jumat, 23 September 2022 – 16:35 WIB
Irjen Panca: Pesantren Tempat Mendidik dan Melahirkan Pemimpin Masa Depan - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (tengah) saat berkunjung ke Pesantren Tahfizul Quran Jabal Noor, di Kabupaten Deli Serdang. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak mengakui peran pondok pesantren sangat berperan dalam membangun dan melahirka karakter pemimpin di masa depan.

Hal tersebut dikatakan Irjen Panca saat berkunjung ke Pesantren Tahfizul Quran Jabal Noor di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (22/9).

"Pesantren juga menciptakan anak yang soleh dan taat agama, sebagai landasan utama menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang," ucap Irjen Panca dalam keterangan tertulis diterima.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini mengaku kagum dengan uapaya KH Zulfikar Hajar Lc, sebagai pimpinan pondok pesanteren, dalam mendidik anak-anak generasi muda yang taat agama.

"Saya sangat merinding melihat tempat ini, dimana tempat menempa anak-anak Sumatera Utara yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa," ucapnya.

Panca mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menjaga ukhuwah Islamiyah dalam mempererat tali silaturahim menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kesempatan ini merupakan momentum untuk senantiasa mempererat silaturahim menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan antar umat beragama di Sumatera Utara," jelas Panca.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut dan PJU Polda Sumut yang disambut pimpinan pondok pesantren KH Zulfikar Hajar Lc, dan pengurus pesantren beserta para santri Pesantren Tahfiz Quran Jabal Noor.(antara/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyambangi Pesantren Tahfiz Quran Jabal Noor dala rangka mempererat silaturahim

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News