Sempat Bentrok dengan Satpol PP, Petani Asal Padang Lawas Akhirnya Sepakat Bubar dari DPRD Sumut

Senin, 19 September 2022 – 21:00 WIB
Sempat Bentrok dengan Satpol PP, Petani Asal Padang Lawas Akhirnya Sepakat Bubar dari DPRD Sumut - JPNN.com Sumut
Para petani saat dibawa menuju Mess Pemkab Padanglawas menggunakan mobil Satpol PP Kota Medan, Senin (19/9) malam. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Satpol PP Kota Medan membubarkan paksa massa petani yang menggelar aksi menginap di depan DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (19/9) malam.

Pembubaran aksi menginap petani oleh petugas dari Satpol PP dan kepolisian itu sempat ricuh. Sebab, mendapat penolakan dari para massa petani asal Kabupaten Padang Lawas itu.

Setelah proses negosiasi, akhirnya petani sepakat untuk dipindahkan dari depan gedung DPRD Sumut menuju Mess Pemkab Padang Lawas di Medan.

Para petani ini dipindahkan menggunakan mobil truk milik Satpol PP Kota Medan.

"Kami dievakuasi ke Mess Pemkab Padanglawas atas rekomendasi Satpol PP," kata Penasihat KTTJM Sugianto.

Sugianto mengatakan keputusan untuk dievakuasi itu disetujui oleh pihaknya untuk menghindari kembali terjadi konflik antara petani dengan petugas Satpol PP dan kepolisian.

"Kami menghindari konflik yang lebih berkepanjangan, sehingga merugikan hak-hak masyarakat," sebutnya.

Meski begitu, Sugianto mengatakan pihaknya akan kembali menggelar aksi di depan DPRD Sumut esok hari.

Satpol PP Kota Mesan membubarkan massa yang akan melakukan aksi menginap di depan DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (19/9) malam.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News