Bank Indonesia Sediakan Rp 7,2 Triliun Uang Baru Jelang Idulfitri di Sumut

Senin, 25 Maret 2024 – 21:51 WIB
Bank Indonesia Sediakan Rp 7,2 Triliun Uang Baru Jelang Idulfitri di Sumut - JPNN.com Sumut
Uang kertas. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara memfasilitasi penukaran uang baru dengan menyiapkan Rp 7,2 triliun menjelang Idulfitri 2024 di Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara IGP Wira Kusuma mengatakan pihaknya telah menyiapkan layanan jasa penukaran uang baru dengan berbagai pecahan di tempat layanan keliling Bank Indonesia.

"Kami menyadari bahwa permintaan uang akan meningkat di periode ini, untuk Sumut kami menyediakan Rp7,2 triliun," ujar Kepala Perwakilan BI Sumut IGP Wira Kusuma di Medan, Senin (25/3).

Dia mengatakan penukaran uang pecahan rupiah itu tersedia dalam berbagai paket untuk menyambut Idulfitri 2024.

Wira menyebut paket penukaran uang untuk kebutuhan Lebaran itu dengan maksimal hingga Rp 4 juta.

"Bank Indonesia menyediakan pecahan Rp 50 ribu, Rp 20 ribu hingga pecahan Rp 1.000 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Wira.

Dia menjelaskan untuk penukaran uang pecahan baru, lanjut Wira, pihaknya memusatkan di beberapa titik di antaranya di Plaza Medan Fair, tempat pelayanan kesehatan, pasar tradisional, termasuk rest area.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar melakukan penukaran uang di tempat yang resmi yang disediakan oleh BI," kata Wira.

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Utara menyediakan tempat penukaran uang baru dengan berbagai pecahan bagi masyarakat menyambut Idulfitri 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News