Samosir Lake Toba Ultra 2022 Diikuti 500 Peserta, 16 Di Antaranya dari Mancanegara

Sabtu, 17 September 2022 – 16:30 WIB
Samosir Lake Toba Ultra 2022 Diikuti 500 Peserta, 16 Di Antaranya dari Mancanegara - JPNN.com Sumut
Bupati Samosir Vandigo Gultom saat melepas peserta Samosir Lake Toba Ultra 2022. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, SAMOSIR - Gelaran Samosir Lake Toba Ultra 2022 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), diikuti sebanyak 500 peserta dan 16 orang di antaranya merupakan pelari dari mancanegara, Sabtu (17/9).

Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengatakan kejuaraan Samosir Lake Toba 2022 merupakan kegiatan keenam kalinya yang digelar.

Dalam gelaran lari tersebut memperlombakan empat kategori yakni lari jarak 50 kilometer, 25 kilometer, 12 dan 5 kilometer. Kegiatan tersebut diiukut oleh peserta dari berbagai daerah di luar Samosir.

Dia mengatakan Samosir Lake Toba Ultra 2022 dilaksanakan dengan membatasi jumlah peserta yakni hanya 500 orang lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Selain itu, beberapa peserta dari mancanegara turut memeriahkan kegiatan tersebut, seperti dari Malaysia sembilan peserta, Jepang dua peserta, India satu peserta dan Belanda empat orang peserta.

Kegiatan tersebut lanjutnya, untuk mendorong kembali bergeliatnya pariwisata Samosir sebagai kawasan strategi pariwisata nasional, melalui sport tourism.

"Salah satu yang dijual adalah panorama alam yang indah disepanjang rute yang dilewati. Peserta dapat sambil berswafoto sepanjang rute, dan ketika diposting akan menjadi promosi untuk menarik wisatawan ke Samosir," kata Vandiko.

Bupati yang masih berusia 30 tahun itu menyampaikan rasa optimistis dan komitmen untuk membuat Samosir Lake Toba Ultra lebih besar lagi dan bertaraf Internasional. Hal tersebut setalah melihat animo yang cukup besar dari peserta dari dalam dan luar negeri.

Sebanyak 500 peserta mengikuti kejuaraan Samosir Lake Toba Ultra di Kabupaten Samosir. Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah peserta dari mancanegara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News