Pemkot Medan Berharap Distribusi Elpiji Subsidi 3 Kg Harus Tepat Sasaran

Kamis, 23 November 2023 – 15:47 WIB
Pemkot Medan Berharap Distribusi Elpiji Subsidi 3 Kg Harus Tepat Sasaran - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Elpiji subsidi 3 kg. ANTARA/Rahmat Fajri

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan meminta pendistribusian elpiji subsidi 3 kilogram tepat sasaran bagi warga kurang mampu, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus dimantapkan.

Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkot Medan Emilia Lubis mengatakan saat ini banyak warga kurang mampu dan pelaku UMKM memanfaatkan elpiji subsidi 3 kilogram di Kota Medan.

“Kami meminta agar distribusi yang tepat sasaran perlu dimantapkan,” kata Emilia Lubis, Rabu (22/11).

Dia mengatakan distribusi elpiji subsidi yang tidak tepat sasaran akan berdampak bagi perekonomian karena semakin besar anggaran yang harus disediakan pemerintah setiap tahun untuk subsidi.

Data Rayon I Pertamina Patra Niaga Reg Sumbagut menyebut kebutuhan elpiji subsidi 3 kilogram di Kota Medan sebesar 2,2 juta tabung per bulan melalui 50 agen resmi dan seribu lebih pangkalan.

"Melalui pemantapan distribusi tepat sasaran akan membantu pemerintah pusat mewujudkan ketahanan energi dan menjaga kestabilan perekonomian negara," kata Emilia saat membuka pemantapan pendistribusian subsidi LPG 3 kilogram tepat sasaran di Kota Medan.

Pihaknya mengaku tahun ini saja pemerintah mulai penataan terhadap pembeli elpiji subsidi 3 kilogram wajib memperlihatkan kartu identitas agar terdata dan validitas lebih akurat.

"Selain itu, melalui kebijakan ini pemerintah akan menyesuaikan kembali data pembeli dengan data yang menyasar percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem," ucap Emilia.

Pemkot Medan meminta distribusi elpiji subsidi 3 kilogram di Kota Medan bagi masyarakat kurang mampu dan UMKM harus tepat sasaran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News