Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Medan, Karo, Deli Serdang, Berpotensi Hujan

Rabu, 31 Agustus 2022 – 14:59 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Medan, Karo, Deli Serdang, Berpotensi Hujan - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi cuaca di beberapa wilayah di Sumut diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, Rabu (31/8). Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Rabu (31/8).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Lestari menyampaikan beberapa wilayah di Sumut diprediksi akan diguyur hujan pada siang dan malam dengan intensitas sedang hingga lebat.

Dia menjelaskan pada siang hari, sejumlah wilayah seperti Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Kepulauan Nias, Tapanuli Utara, Simalungun, dan Samosir, berpotensi diguyur hujan ringan hingga lebat.

Selanjutnya, wilayah yang diprediksi berpotensi diguyur hujan yakni, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi akan terjadi di sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut).

Atas kondisi tersebut masyarakat diingatkan agar waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah pegunungan, lereng timur, pantai barat, dan pantai timur Sumatera Utara yang dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir.

Sementara suhu udara rata-rata berada pada 17.0-33.0 Derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-95 persen.

Sedangkan angin diperkirakan akan berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG mengimbau warga mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Sumatera Utara

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News