BMKG: Kota Medan dan Beberapa Wilayah Diprediksi Diguyur Hujan pada Sore dan Malam Hari

Selasa, 23 Agustus 2022 – 13:30 WIB
BMKG: Kota Medan dan Beberapa Wilayah Diprediksi Diguyur Hujan pada Sore dan Malam Hari - JPNN.com Sumut
BMKG Wilayah I Medan memprediksi Kota Medan dan beberapa wilayah di Sumut diprediksi diguyur hujan. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada sore dan malam hari.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Lestari mengatakan cuaca pada siang dan sore hari di sebagian wilayah Sumut berawan dan berpotnesi hujan.

Potensi hujan pada sore hari diprediksi mengguyur Kota Medan, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Tapanuli Utara, Simalungun, Pematangsiantar, Tapanuli Tengah, Deli Serdang, Langkat, dan Binjai.

Selain itu, hujan jjuga diprediksi akan mengguyur wilayah Kepulauan Nias, Serdang Bedagai, Asahan, Batubara, Samosir, Toba, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam, seluruh wilayah di Sumut diramal akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Beranjak dini hari, beberapa wilayah seperti Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Kepulauan Nias, Tapanuli Utara, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Selatan, berpotensi hujan ringan.

Lestari mengimbau kepada warga untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah pegunungan, Pantai Barat, Pantai timur dan Pantai barat Sumatera Utara pada siang hingga malam hari.

Sementara suhu udara diperkirakan berada di 17– 33 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG memprediksi Kota Medan dan sejumlah wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujan pada sore dan malam hari, berikut wilayahnya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News