Pembangunan Bandara di Madina Ditargetkan Selesai di Tahun 2024

Selasa, 23 Agustus 2022 – 09:00 WIB
Pembangunan Bandara di Madina Ditargetkan Selesai di Tahun 2024 - JPNN.com Sumut
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Bupati Madina Jafar Sukhairi dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Nasution saat meninjau lokasi pembangunan Bandara Madina, Senin (22/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Progres pembangunan Bandar Udara (Bandara) Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) masih terus dilakukan.

Rencananya, Bandara yang akan dibangun di Desa Sodojadi, Kecamatan Bukit Malintang itu, akan selesai di tahun 2024.

"Kami hari ini berkunjung ke lokasi bandara yang akan dibangun di Madina. Saya lihat progres pembangunan masih terus berlanjut dan ditargetkan bisa selesai di tahun 2024 paling lama,” kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Senin (22/8).

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah berharap kehadiran Bandara ini, nantinya tidak hanya melayani penerbangan nasional saja, tetapi juga perjalanan internasional, seperti perjalanan haji atau umroh.

Selain itu, Ijeck juga berharap pembangunan Bandara tersebut dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat di Madina dan sekitarnya.

"Kami berharap Bandara ini tidak hanya melayani perjalanan nasional tapi juga bisa internasional, bisa melayani haji Insya Allah. Tapi dengan Bandara ini kami yakin ekonomi daerah akan berubah, bergerak lebih cepat,” kata Ijeck.

Tak hanya itu, Ketua DPD I Golkar Sumut itu juga berharap kehadiran Bandara itu akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat. Bahkan, beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang berbatasan dengan Madina juga bisa memanfaatkannya.

"Untuk berkunjung ke wilayah Tapanuli Selatan aksesnya sudah dekat melalui Bandara ini, dibanding Bandara Silangit, FL Tobing Sibolga maupun Aek Godang yang keadaan Bandaranya dikelilingi bukit, kadang kalau cuaca buruk kami tidak bisa landing di sana,” ujarnya.

Progres pembangunan Bandar Udara (Bandara) Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) masih terus dilakukan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News