Irjen Agung dan Mayjen Mochammad Hasan Bongkar Ladang Ganja Terbesar di Sumut, Sebegini Luasnya!

Sabtu, 11 November 2023 – 20:19 WIB
Irjen Agung dan Mayjen Mochammad Hasan Bongkar Ladang Ganja Terbesar di Sumut, Sebegini Luasnya! - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan memimpin langsung operasi perburuan ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Sabtu (11/11). Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) membongar ratusan hektare ladang ganja yang disinyalir menjadi yang terbesar di Sumatera Utara (Sumut). Ladang ganja yang diperkirakan seluas 150 hektare ini berlokasi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan memimpin langsung operasi perburuan ladang ganja ini, Sabtu (11/11).

“Dari data yang dihimpun bahwa terdapat 18 titik lokasi ladang ganja yang ditemukan setelah dipetakan melalui jaringan satelit dan cara manual dengan luas 150 hektare,” kata Irjen Agung.

Mantan Polda Riau ini menyebut ladang ganja yang ditemukan pihaknya berada di area perbukitan dan pegunungan. Dia menyebut untuk menuju lokasi harus berjalan kaki dan memakan waktu 6-10 jam.

Irjen Agung lokasi operasi perburuan ganja itu berada di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandiling Natal, Provinsi Sumatera Utara.

“Personel juga mengamankan pemilik ladang ganja dan kurir yang membawa hasil panen untuk dijual,” ungkap Irjen Agung.

"Kondisi area temuan ladang ganja ini cukup sulit untuk dilalui karena berada di area perbukitan dan pegunungan. Namun, personel berhasil menemukan ladang ganja itu," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Polda Sumut bongkar ratusan hektare ladang ganja yang berada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, lihat tuh...

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News