Anies Kampanye di Sumut: Kami Ingin Indonesia Tidak Dinikmati Segelintir Orang

Kamis, 01 Februari 2024 – 23:04 WIB
Anies Kampanye di Sumut: Kami Ingin Indonesia Tidak Dinikmati Segelintir Orang - JPNN.com Sumut
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan saat melakukan kampanye akbar di Lapangan Raja Najungal di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). Foto: ANTARA/Juraidi.

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Calon presiden nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan menyebut kekayaan alam Pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) sangat luar biasa. Dia mengatakan bila pasangan Anies – Muhaimin (AMIN) dipercaya memimpin Indonesia, pembangunan di kawasan tersebut akan menjadi priorotas.

Anies menegaskan kekayaan alam Indonesia harus dinikmati oleh seluruh masyarakat dan bukan hanya oleh segelintir kelompok.

"Kita ingin Indonesia tidak hanya dinikmati segelintir orang, tetapi dapat dinikmati semua orang. Kita ingin membesarkan yang kecil bukan malah sebaliknya," tegas Anies.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan dalam kampanye akbar di Lapangan Raja Najungal, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (1/2).

“Pantai Barat Sumatera Utara sumber daya alamnya luar biasa. Tanahnya kaya raya, sehingga masyarakatnya harus merasakan,” kata Anies di hadapan puluhan ribu massa yang hadir.

Dia mengatakan kekayaan sumber daya alam di wilayah itu harus dinikmati masyarakat bukan hanya segelintir orang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut sumber daya alam di Pantai Barat kaya dengan emas dan subur dengan perkebunan karet. Namun, kata dia, masyarakat masih banyak yang belum sejahtera.

Anies Baswedan menyebut investasi penting untuk membangun Indonesia, tetapi investasi yang dibutuhkan adalah padat karya bukan padat modal.

Anies Baswedan berjanji akan menjadikan Pantai Barat Sumatera Utara yang kaya dengan sumber daya alam sebagai prioritas pembangunan bila terpilih di Pilpres
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News