Wagub Sumut Musa Rajekshah Pamer Bunga Bangkai Tumbuh di Kebunnya: Masyaallah Tingginya 1,3 Meter

Senin, 06 Juni 2022 – 12:14 WIB
Wagub Sumut Musa Rajekshah Pamer Bunga Bangkai Tumbuh di Kebunnya: Masyaallah Tingginya 1,3 Meter - JPNN.com Sumut
Potret bunga bangkai raksasa yang tumbuh di kebun milik Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Foto: Musa Rajekshah/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Bunga bangkai raksasa tumbuh di kebun milik Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Kebun Kurma Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Potret bunga dengan nama latin Amorphophallus titanium itu pun diunggah oleh Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah di akunnya @musa_rajekshah di instagram, Minggu (5/6).

"Senang sekali rasanya saya bisa melihat tanaman asli endemik dari Sumatera ini tumbuh di pekarangan kebun saya yang ada di Kebun Kurma Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang," tulis ijeck dalam unggahannya.

Bunga bangkai tersebut terlihat belum mekar. Namun, Ijeck menyebut tingginya sudah mencapai 1,3 meter.

"Sebelum mekar, saya dokumentasikan dulu dan saya ukur tinggi tanaman ini. Masya Allah ternyata tingginya sudah mencapai 1,3 meter," sebut Ketua DPD I Golkar Sumut itu.

Ijeck menyebut bunga bangkai raksasa itu menjadi salah satu tumbuhan yang sudah langka. Oleh karena itu, dia sangat bersyukur tanaman endemik asal Sumatera itu tumbuh di kebun miliknya.

"Bunga bangkai raksasa ini sekarang sudah bisa dikatakan langka. Padahal ini tanaman asli Indonesia dan endemik dari Sumatera pula. Alhamdulillah ya Allah masih bisa menyaksikan pertumbuhan tanaman ini dari kecil," kata Ijeck.(mcr22/jpnn)

Potret bunga dengan nama latin Amorphophallus titanium itu pun diunggah oleh Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah di akunnya @musa_rajekshah di instagram, Minggu

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia