Karyawan Kargo Curiga Isi Kardus Tujuan Bali, Polisi Bergerak, Setelah Diperiksa Ternyata

Senin, 08 Agustus 2022 – 16:59 WIB
Karyawan Kargo Curiga Isi Kardus Tujuan Bali, Polisi Bergerak, Setelah Diperiksa Ternyata - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Paket ganja kering diamankan petugas. Foto: Bea Cukai

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Sebuah paket kardus mencurigakan yang akan dikirim melalui ekspedisi ke Denpasar, Bali, berhasil digagalkan personel Satres Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina).

Setelah diperiksa, paket tersebut ternyata berisi 13 bal narkotika jenis ganja kering.

Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq menyampaikan pengungkapan kasus penyelundupan ganja dengan berat 14.5 kilogram itu berawal dari informasi salah seorang karyawan kargo yang mencurigai salah satu paket yang akan dikirim ke Bali.

"Pada hari Selasa (2/8) sekira pukul 01.00 Wib, kita mendapat informasi dari karyawan Indah Cargo bahwa ada paket kiriman ke Denpasar yang mencurigakan," kata AKBP HM Reza Chairul, Senin (8/8).

Dia menjelasakan personel Satres Narkoba Polres Madina yang mendapat informasi langsung mendatangi ekspedisi tersebut untuk mengecek paket mencurigakan itu. Polisi menemukan satu buah kardus yang dibalut goni dan dilakban kuning berisi 13 bal ganja kering.

Satres Narkoba Polres Madina kemudian melakukan penelusuran terhadap pengirim paket ganja tersebut.

Berdasarkan ciri-ciri yang diperoleh, polisi mengamankan seorang berinisial RS (25 tahun) warga Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumatera Utara di jalan umum Desa Darussalam.

RS mengakui barang haram tersebut didapatnya dari salah seorang warga berinisial DOL warga Desa Pardomuan/Hutatua yang saat ini dalam penyelidikan.

Polres Mandailing Natal (Madina) menggagalkan pengiriman paket mencurigakan di sebuah ekspedisi yang ternyata isinya...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News