BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Sumut Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada

Senin, 08 Agustus 2022 – 14:39 WIB
BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Sumut Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada  - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumut berawan hingga berpotensi hujan pada Senin (8/8). Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi hujan ringan pada siang dan malam hari, Senin (8/8).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Martha R Manurung mengatakan secara umum cuaca di Sumut umumnya berawan dan berpotensi hujan pada siang dan malam hari.

Dia menjelaskan potensi hujan ringan terjadi di wilayah Langkat, Karo, Deli Serdang, Simalungun, dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, potensi hujan terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Simalungun, dan sekitarnya.

Martha mengatakan suhu udara di Sumut diprediksi berkisar antara 17 hingga 33 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 95 persen.

Sedangkan angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

Sementara berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20 terpantau 14 titik panas di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Titik panas tersebut tersebar masing-masing di Humbang Hasundutan satu titik, Padang Lawas tiga titik, Samosir 5 titik, Tapanuli tengah 2 titik dan Tapanuli Utara 3 titik.(antara/jpnn)

BMKG memprediksi potensi hujan terjadi di sejumlah wilayah di Sumut, berikut sebaran lokasinya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News