BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca, Sejumlah Wilayah di Sumut Diprediksi Diguyur Hujan Lebat

Rabu, 27 Juli 2022 – 16:49 WIB
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca, Sejumlah Wilayah di Sumut Diprediksi Diguyur Hujan Lebat - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumut berawan hingga hujan lebat pada Rabu (27/7). Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sumut hari ini, Rabu (27/7).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo mengatakan secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Potensi hujan dengan intensitas terjadi di Kepulauan Nias, Tapanuli Utara,Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, dan Toba.

Selanjutnya, kondisi serupa juga diprediksi terjadi di Kabupaten Mandailing Natal, Sibolga, Simalungun, Samosir, Padang Sidempuan, Padang Lawas dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam, lanjutnya, beberapa wilayah di Sumut diramal akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yakni di Simalungun, Karo, Langkat, dan Kota Medan.

Kemudian, terjadi di Deli Serdang, Pematang Siantar, Toba, Asahan, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Samosir dan sekitarnya.

Suhu udara diperkirakan berada di 17-33 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60-98 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 5 -30 kilometer per jam.

"Atas kondisi tersebut BMKG mengeluarkan peringatan agar masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Lereng timur, Lereng barat, Pegunungan dan Pantai Barat," katanya.(antara/jpnn)

BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Sumut akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada siang dan malam hari. Warga diminta waspada

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia