Mengenal Sosok Kadiv Propam Polri Pengganti Irjen Ferdy Sambo, Tegas dan Tidak Kompromi

Jumat, 05 Agustus 2022 – 15:00 WIB
Mengenal Sosok Kadiv Propam Polri Pengganti Irjen Ferdy Sambo, Tegas dan Tidak Kompromi - JPNN.com Sumut
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot tiga perwira tinggi polri termasuk Irjen Ferdy Sambo yang menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. Dia dimutasi sebagai Perwira Tinggi Pelayanan Markas (Pati Yanma).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis malam, mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram Khusus Nomor 1628/VIII/KEP/2022 teranggal 4 Agustus 2022 yang menyebutkan 10 perwira dimutasi dan lima dipromosikan.

Selain Ferdy Sambo, dalam surat telegram itu berisi pencopotan Brigjen Hendra Kurniawan dari Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Polri dan Brigjen Benny Ali dari jabatan sebagai Karo Provost.

Siapa pengganti Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri?

Setelah mencopot Irjen Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabreskrim) Polri Irjen Syahardiantono sebagai Kadiv Propam Polri.

Irjen Syahardiantono adalah perwira tinggi Polri kelahiran Blora, Jawa Tengah, 2 Februari 1970. Dia adalah jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 dan berpengalaman di bidang reserse.

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim).

Merujuk pada riwayat jabatan di Wikipedia, Irjen Syahardiantono pernah menjabat berbagai posisi stragtegis di institusi Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri dan menggantinya dengan sosok ini, yang dikenal tegas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News