Jenderal Listyo Tegaskan Tak Berpihak: Siapa Pun Presiden, Persatuan dan Kesatuan yang Utama

Selasa, 14 November 2023 – 20:14 WIB
Jenderal Listyo Tegaskan Tak Berpihak: Siapa Pun Presiden, Persatuan dan Kesatuan yang Utama - JPNN.com Sumut
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai menghadiri kegiatan penyematan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto: Antara /Laily Rahmawaty

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan tugas utama institusi yang dipimpinnya bersama TNI dalam Pemilu 2024 adalah menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Jenderal Listyo Sigit usai mengikuti acara penyematan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/11).

"Lebih utama tugas Polri bersama TNI bagaimana menjaga keutuhan masyarakat, bangsa, persatuan, dan kesatuan. Itu yang utama, siapa pun presidennya," kata Sigit.

Listyo menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan harus dijaga di tengah tantangan yang ada di dalam negeri dan juga tantangan global.

Untuk itu, mantan Kabareskrim Polri ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bersatu agar bangsa Indonesia bisa menghadapi berbagai tantangan yang datang dari dalam maupun global.

Jenderal Listyo mengimbau masyarakat pada Pemilu 2024 harus bersatu meski berbeda pilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Oleh karena itu, siapa pun presiden yang dipilih masyarakat, nantinya juga akan menghadapi dinamika global untuk bertanggung jawab terhadap rakyat.

"Jadi, kami lebih utamakan menjaga persatuan dan kesatuan. Yang namanya keberagaman, bhinneka tunggal ika, Pancasila dan itu yang harus kita jaga bersama," ujar Listyo.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri dan TNI bertugas menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat selama Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News