Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Soroti Kematian Brigadir J, Singgung Irjen Ferdy Sambo dan Kapolri, Ini Tuntutannya

Jumat, 05 Agustus 2022 – 06:00 WIB
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Soroti Kematian Brigadir J, Singgung Irjen Ferdy Sambo dan Kapolri, Ini Tuntutannya - JPNN.com Sumut
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa saat menggelar aksi di depan Polda Sumut, Kamis (4/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi demonstrasi di depan markas Polda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/8).

Puluhan massa itu menyoroti penanganan kasus kematian Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang disebut polisi tewas dalam baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Pantauan JPNN Sumut, massa aksi tiba di depan Polda Sumut sekitar 11.30 WIB. Mereka membawa pengeras suara dan sejumlah tuntutan yang dituangkan di spanduk dan poster.

"Tangkap Ferdy Sambo," salah satu tulisan dalam poster tuntutan massa yang menggelar aksi unjuk rasa pintu masuk Polda Sumut.

Selain desakan terhadap Kadiv Propam Polri nonaktif itu, massa juga menyampaikan desakan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Koordinator aksi Rizky Yusuf Siregar mengaku pihaknya mendesak agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera mengungkap kasus penembakan Brigadir J ini dengan tuntas.

"Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut mendesak Kapolri tangkap dan usut tuntas kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat," tulisan di spanduk yang dibawa massa.

Massa aksi melakukan orasi dengan dikawal ketat oleh pihak kepolisian di bagian pintu masuk.

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa di Sumut mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuntaskan kasus dugaan pembunuhan yang menewaskan Brigadir J
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News