Truk Pengangkut Kayu Terjun ke Jurang, Sopir Terjepit Berjam-jam, Nyawanya Tak Terselamatkan

Kamis, 28 Juli 2022 – 12:18 WIB
Truk Pengangkut Kayu Terjun ke Jurang, Sopir Terjepit Berjam-jam, Nyawanya Tak Terselamatkan  - JPNN.com Sumut
Petugas SAR saat mencoba mengevakuasi sopir truk yang terjepit. Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kejadian nahas menimpa seorang sopir truk di Sumatera Utara (Sumut) bernama Muhammad Syafii (44).

Pasalnya, truk dengan muatan kayu yang dikemudikannya terjatuh ke dalam jurang di Jalan Marsuse Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Bahkan, yang lebih tragis, warga Perintis IX Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun itu, ditemukan tewas terjepit di dalam truk.

Komandan Regu Rescuer Pos SAR Parapat, Herlan S Alba menyebut peristiwa itu terjadi pada Kamis (28/7) sekitar pukul 03.18 WIB. Awalnya, pihaknya menerima laporan dari pihak kepolisian yang meminta bantuan evakuasi.

Seusai menerima laporan itu, Tim SAR langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

"Satu tim Rescuer Basarnas Pos SAR Parapat berjumlah enam orang langsung diterjunkan ke lokasi guna melakukan evakuasi terhadap seorang pengemudi yang terjepit," kata Herlan.

Herlan mengatakan kejadian itu berawal saat truk yang dikemudikan korban datang dari arah Kabupaten Simalungun menuju Porsea. Namun, setibanya di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng ke sisi kiri jalan hingga akhirnya terguling ke dalam jurang yang diperkirakan sedalam 5-10 meter itu.

"Jadi, truk yang dikemudikan korban tiba-tiba masuk ke jurang di sisi kiri jalan dengan kedalaman 5-10 meter," ungkapnya.

Kejadian nahas menimpa seorang sopir truk di Sumatera Utara (Sumut) bernama Muhammad Syafii,44.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News