Tabrakan VW vs Minibus di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Pemotor Tewas, 5 Luka-luka

Minggu, 17 Maret 2024 – 22:22 WIB
Tabrakan VW vs Minibus di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Pemotor Tewas, 5 Luka-luka - JPNN.com Sumut
Personel Satlantas Polres Serdang Bedagai mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalinsum Medan - Tebing Tinggi. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi, tepatnya di KM 55-56 Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (17/3). Akibatnya, satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan kecelakaan lalu lintas itu melibatkan satu unit mobil Volks Wagen (VW), minibus L300 dan sepeda motor.

"Korban tewas bernama Purwanto (42), pengendara sepeda motor warga Kabupaten Batu Bara," kata Iptu Edward.

Sedangkan lima korban luka-luka merupakan penumpang VW BK 1106 IB yang dikemudikan oleh Iskandar Dinata (40), warga Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Mahsyur, Kota Medan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini berawal saat mobil VW melaju kencang dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Kota Medan.

Tiba di lokasi, Iskandar Dinata mencoba mendahului truk yang ada di depannya, tetapi nahas ruang sempit membuat sopir mengambil jalur kanan dan saat bersamaan melaju angkutan umum minibus L300 Prima Jasa yang datang dari arah berlawanan.

"Mobil VW menghantam bagian depan sebelah kanan minibus BK 1497 HZ yang dikemudikan Sudirman dan menghantam motor yang dikendarai Purwanto. Korban terseret sejauh tujuh meter hingga ke parit," jelas Iptu Edward Sidauruk.

Kelima korban yang merupakan satu keluarga itu telah dievakuasi ke rumah sakit. Para korban mengalami luka di kepala dan leher.

Mobil VW laga kambing dengan L300 Prima Jasa di Jalinsum Medan - Tebing Tinggi, seorang pemotor tewas dan lima penumpang luka-luka
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News