Irjen Agung: Rata-rata Empat Orang Tewas Per Hari di Sumut karena Kecelakaan

Rabu, 13 Maret 2024 – 19:44 WIB
Irjen Agung: Rata-rata Empat Orang Tewas Per Hari di Sumut karena Kecelakaan - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan berdasarkan data kecelakaan lalu lintas sedikitnya ada empat orang yang meninggal dunia setiap hari di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Irjen Agung menyampaikan hal itu dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024, Rabu (13/3).

"Berdasarkan data kecelakaan rata-rata korban meninggal dunia empat orang per hari. Ini merupakan angka yang sangat tinggi," kata Kapolda Sumut Irjen Agung.

Mantan Kapolda Riau ini menyebut akibat kecelakaan lalu lintas beberapa korban mengalami cacat permanen (disabilitas) dan ada yang mengalami gangguan kesehatan lainnya.

Irjen Agung mengatakan kecelakaan lalu lintas banyak dialami kendaraan sepeda motor dan lokasi yang sering terjadi di kawasan persimpangan.

Beberapa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya atau yang banyak persimpangan yang sehingga tiba-tiba muncul kendaraan yang tidak bisa dikendalikan.

"Kecelakaan banyak terjadi antara motor dengan motor atau mobil dengan motor. Untuk itu, kami mengimbau kepada pengendara, khusus sepeda motor, agar tertib berkendara sampai tujuan dengan selamat," ujar Irjen Agung.

Dia mengatakan dari data tahun 2023, kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumut tercatat sebanyak 6.739. Kasus kecelakaan itu naik sekitar 4,2 persen dibanding tahun 2022.

Kapolda Sumut Irjen Agung menyebut dari data kecelakaan lalu lintas setidaknya ada empat orang meninggal dunia per hari di Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News