KA Putri Deli Tabrak Truk Penerobos Palang Pintu di Serdang Bedagai, Masinis Luka-luka

Rabu, 20 Maret 2024 – 00:50 WIB
KA Putri Deli Tabrak Truk Penerobos Palang Pintu di Serdang Bedagai, Masinis Luka-luka - JPNN.com Sumut
Kereta Api Putri Deli terlibat kecelakaan setelah menghantam truk bermuatan pelet yang mogok di jalur kereta setelah menerobos palang pintu perlintasan di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (19/3) malam. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kereta Api Putri Deli U76A relasi Medan - Tanjung Balai terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut pelet, Selasa (19/3) malam sekira pukul 20.24 WIB. Akibatnya, masinis KA Putri Deli harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi di palang perlintasan terjaga di antara Stasiun Perbaungan - Stasiun Lidah Tanah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

"Berdasarkan keterangan dari petugas bahwa pada saat KA akan melintas di perlintasan truk bermuatan pelet BK 9223 YQ menerobos palang pintu perlintasan yang sudah tertutup dan mengalami mogok di tengah jalur kereta," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara Anwar Solikhin dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan kejadian tersebut menyebabkan KA Putri Deli yang mengangkut 317 penumpang itu tidak dapat melanjutkan perjalanan karena kerusakan lokomotif dan badan truk yang masih ada di jalur kereta api.

Anwar Solikhin menyatakan bahwa seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Namun, masinis dan asisten masinis harus mendapat perawatan di rumah sakit terdekat.

"Petugas masinis dan asisten masinis KA Putri Deli mengalami luka-luka karena terjepit dan telah dibawa ke rumah sakit Sultan Sulaiman Rampah untuk pengobatan," ujar Anwar.

Dia mengataka saat ini tim KAI telah mengirimkan lokomotif penolong menuju lokasi untuk proses evakuasi.

KAI juga telah memberikan layanan service recovery kepada penumpang KA Putri Deli yang perjalanannya terlambat.

Kereta Api Putri Deli terlibat kecelakaan di palang pintu perlintasan Kecamatan Perbaungan dengan truk pengangkut pelet yang diduga menerobos palang pintu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News