Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG Minta Warga Waspadai Wilayah Pegunungan

Sabtu, 23 Juli 2022 – 15:59 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG Minta Warga Waspadai Wilayah Pegunungan - JPNN.com Sumut
BMKG sampaikan prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sumatera Utara. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan dengan intensitas lebat di kawasan pegunungan di Sumatera Utara (Sumut), pada sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Martha Manurung menyampaikan beberapa wilayah di Sumut diramal akan giyur hujan dengan intensitas lebat.

"Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan dan lereng barat pada Sabtu sore dan malam hari," kata Martha, Sabtu (23/7).

Dia menjelaskan secara umum cuaca Sumut pada Sabtu berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Martha mengatakan sejumlah wilayah yang diprediksi akan diguyur hujan yakni Kepulauan Nias, Tapanuli Utara,Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Toba, Mandailing Natal, Padang Lawas.

Selanjutnya, Kabupaten Labusel, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Medan, Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Simalungun, dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, lanjut Martha, cuaca Sumut umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang-lebat di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara, Simalungun, Dairi, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Toba dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak dini hari, wilayah Sumut umumnya berawan kecuali di Langkat, Asahan, Batubara, Deli Serdang, Medan dan sekitarnya.

BMKG memprediksi cuaca Sumut berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Berikut wilayah yang kemungkinan diramal diguyur hujan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News