Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Medan, Karo, Deli Serdang, Berpotensi Hujan

Rabu, 06 Juli 2022 – 16:41 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Medan, Karo, Deli Serdang, Berpotensi Hujan  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi situasi langit di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diselimuti awan tebal hari ini. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebgaian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitasi ringan hingga sedang, Rabu (6/7).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza mengatakan pada siang hari sebagian wilayah Sumut akan berawan dan berpotensi hujan ringan. Sementara pada malam hari diprediksi sebagian wiayah lainnya akan diguyur hujan ringan.

Potensi hujan ringan pada siang hari diramal akan terjadi di Kepulauan Nias, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, dan Simalungun.

Kemudian, di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Tapteng, Humbahas, Madina, Tapsel, dan sekitarnya.

Sementara, malam hari wilayah yang diprakirakan berpotensi hujan ringan yakni Langkat, Medan, Karo, Dairi, Deli Serdang, Simalungun, Pematangsiantar, Samosir, Toba, dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak dini hari, beberapa wilayah seperti Dairi, Karo, Langkat, Deli Serdang, Toba, Labuhanbatu, dan sekitarnya, berotensi akan diguyur hujan ringan.

Untuk suhu udara diprediksi berada di 18-34 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sedangkan angin berembus dari barat daya-barat laut dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.

Berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20, BMKG menginformasikan terpantau lima titik panas di Sumatera Utara.

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Rabu (6/7). Beberapa wilayah diprakirakan akan diguyur hujan ringan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News