Polda Sumut Kerahkan 681 Personel Gabungan Amankan Agenda W20 di Danau Toba

Minggu, 17 Juli 2022 – 21:10 WIB
Polda Sumut Kerahkan 681 Personel Gabungan Amankan Agenda W20 di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Ratusan personel gabungan Polda Sumut menggelar apel di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Minggu (17/8). Foto: Dokumentasi Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara melakukan pengamanan ekstra dalam gelaran Women 20 (W20) yang dipusatkan di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut. Direncanakan kegiatan W20 akan dihadiri oleh sejumlah delegasi dari berbagai negara.

Karo Ops Polda Sumut Kombes Desman Tarigan mengatan sebanyak 681 personel gabungan yang terdiri dari Brimob, Sabhara, Lalulintas, Polairud dan personil satgas Polres serta Banops.

Ratusan personel tersebut langsung diberangkatkan setelah terlebih dahulu menggelar apel di Mapolda Sumut, Minggu (17/7).

"Kegiatan OPS Toba W20 2022 ini dilaksanakan mulai tanggal 18-22 Juli 2022 yang bertujuan agar negara/pemerintahan dapat menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai pusat diskusi global dalam jalur pemulihan ekonomi pasca Covid-19, mempromosikan pembangunan berkelanjutan, dan investasi untuk pertumbuhan inklusif," bebernya.

Kombes Desman Tarigan memberi arahan agar personil yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga pelaksanaan kegiatan selesai.

Dia menyampaikan ada tujuh objek penting yang menjadi target pengamanan. Oleh sebeb itu, Desman berharap personel bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Tugas kita adalah menjaga, mengamankan, memberikan pelayanan kepada semua delegasi dari luar negeri atau delegasi Indonesia sebagai tuan rumah, kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang sudah diagendakan," tegasnya.

Sebelumnya, sebanyak 15 negara anggota Group of Twenty (G20) dipastikan akan mengirimkan delegasinya dalam kegiatan Women20 (W20) Summit yang bakal digelar di Danau Toba, Parapat, pada 18 sampai 21 Juli nanti.

681 personel polisi dikerahkan mengamankan agenda Womwn 20 Summit di Danau Toba. Kegiatan di Parapat, Danau Toba, itu akan dihadiri delegasi berbagai negara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia