Di W20 Nanti, Edy Rahmayadi Mau Tunjukkan Ini di Depan Negara Lain

Rabu, 15 Juni 2022 – 18:50 WIB
Di W20 Nanti, Edy Rahmayadi Mau Tunjukkan Ini di Depan Negara Lain - JPNN.com Sumut
Edy Rahmayadi memberikan keterangan pers mengenai penyelenggaraan Women-20 (W20) di halaman kantor Gubernur, Rabu (15/6). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan akan menunjukkan kehebatan Sumut di saat kegiatan Women20 (W20) Summit nanti.

W20 Summit bakal diselenggarakan di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, mulai 18 sampai 21 Juli nanti.

Puluhan delegasi dari negara-negara anggota Group of Twenty (G20) akan hadir pada acara ini membahas isu-isu kesetaraan gender, pembangunan perempuan, pertumbuhan inklusif perempuan, wanita pedesaan, dan disabilitas serta kerja sama ekonomi.

“Kita harus bisa membuka mata semua orang bagaimana hebatnya Sumut," kata Edy Rahmayadi di kantornya, Rabu (15/6).

Mantan Pangkostrad itu mengatakan acara tersebut menjadi wadah untuk mempromosikan Sumut, khususnya Danau Toba. Bukan hanya terkait alam, tetapi juga budaya dan infrastruktur, karena itu persiapannya harus benar-benar matang.

Menurutnya, tanpa acara seperti itu sulit untuk mengumpulkan tokoh-tokoh internasional.

“Promosi itu mahal dan kali ini kita dipromosikan W20, jadi jangan disia-siakan. Perkenalkan kebudayaan kita, alam kita dan tentu infrastruktur kita harus memadai,” kata Edy Rahmayadi.

Salah satu yang perlu ditonjolkan kata Edy, yakni kain ulos yang menjadi salah satu kebanggaan Sumut. Untuk itu, Edy ingin memperkenalkan ulos ke seluruh dunia, termasuk negara-negara yang hadir dal acara tersebut.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan akan menunjukan kehebatan Sumut di saat kegiatan Women20 (W20) Summit nanti.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News