BMKG Pantau 23 Titik Panas di Sumut, Berikut Wilayah Sebarannya

Sabtu, 16 Juli 2022 – 22:38 WIB
BMKG Pantau 23 Titik Panas di Sumut, Berikut Wilayah Sebarannya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - BMKG memantau 23 titik panas yang tersebar di beberapa wilayah di Sumut. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau 23 titik panas di sejumlah wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Christin mengatakan titik panas tersebut berada di delapan kabupaten.

"Ke-23 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Christin, Sabtu.

Christin menjelaskan ke-23 titik panas tersebut tersebut tersebar di beberapa kecamatan yakni dua titik di Kecamatan Lintong Nihuta, satu titik di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, satu titik di Kecamatan Kwaluh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Selanjutnya, satu titik di Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Barat, satu titik di Kecamatan Aramo dan satu titik di Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan dan dua titik di Kecamatan Lahewa Utara, Kabupaten Nias Utara.

Tiga titik di Kecamatan Halongonan, satu di Kecamatan Dolok dan Satu di Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Dua titik di Kecamatan Lumut dan empat titik di Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah serta tiga titik di Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara," kata dia.

Sementara terkait cuaca, Christin mengatakan pada siang hari wilayah Sumut diprediksi berawan, kecuali di Nias, Langkat, Karo, Deliserdang, Medan, Simalungun, Samosir, berpotensi hujan ringan hingga sedang.

BMKG menyampaikan peringatan dini terkait 23 titik panas di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut). Berikut sebarannya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News