BMKG Pantau 19 Titik Panas di Sumut, Berikut Wilayahnya

Sabtu, 09 Juli 2022 – 18:07 WIB
BMKG Pantau 19 Titik Panas di Sumut, Berikut Wilayahnya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - BMKG menyampaikan hasil pemantauan terhadap 19 titik panas di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Foto: Antara/Istimewa

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pantauan titik panas di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Sabtu (9/7).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah menyampaikan berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20, terdapat 19 titik panas di Sumut.

"Ke-19 titik panas tersebut berada di 6 wilayah di Sumatera Utara," kata Utami di Medan.

Dia merinci titik panas masing-masing yang terpanatu melalui satelit itu yakni, dua titik di Kabupaten Dairi, lima titik di Kabupaten Humbang Hasundutan, empat titik di Kabupaten Karo.

Selanjutnya, dua titik panas terpantau di Labuhanbatu, tiga titik di Padang Lawas dan tiga titik di Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara itu untuk prakiraan cuaca Sumut hari ini, Utami menjelaskan pada Sabtu sejumlah wilayah akan cerah kecuali beberapa wilayah seperti Kepulauan Nias, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, diguyur hujan ringan.

Sedangkan beranjak malam, beberapa wilayah akan berawan dan berpotensi hujan ringan di Kepulauan Nias, Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara.

Kemudian, Kabupaten Humbang Hasundutan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan dan sekitarnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan hasil pemantauan terhadap sejumlah titik panas di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News