BMKG: Warga Sumut Waspada Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Wilayah Pegunungan

Kamis, 14 Juli 2022 – 14:52 WIB
BMKG: Warga Sumut Waspada Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Wilayah Pegunungan - JPNN.com Sumut
BMKG keluarkan prakiraan cuaca hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Kamis (14/7).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga mengatakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi pada sore dan malam hari.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diiringi guntur dan angin kencang di wilayah Sumatera Utara pada sore hingga malam hari," kata Nora Sinaga di Medan.

Dia menjelaskan pada siang hari, kondisi cuaca di Sumut diprediksi berawan dan berpotensi diguyur hujan ringan.

Sedangkan beranjak malam, sebagian wilayah di Sumut yang berada di lereng barat dan pegunungan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sementara pada dini hari, wilayah seperti Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi dan sekitarnya, diprakirakan akan diguyur hujan ringan.

Nora mengatakan suhu udara 17-34 derajat Celsius dengan kelembaban udara 50-98 persen, angin berhembus dari Barat-Barat Laut dengan kecepatan 5 -30 km per jam.

Sementara berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20 terpantau satu titik panas yang berlokasi di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.(antara/jpnn)

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah lereng dan pegunungan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia