BMKG Pantau 8 Titik Panas di Sumut, Terbanyak di Kabupaten Toba

Senin, 04 Juli 2022 – 17:55 WIB
BMKG Pantau 8 Titik Panas di Sumut, Terbanyak di Kabupaten Toba - JPNN.com Sumut
BMKG Stasiun Pekanbaru mencatat selain di Riau, tercatat tujuh Provinsi di Sumatera yang juga terdapat titik panas. Foto:Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau delapan titik panas di wilayah Sumatera Utara (Sumut), Senin (4/7).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza mengatakan kedelapan tiitik panas itu terpanatu melalui sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Kedelapan titik panas tersebut masing-masing terpantau satu titik di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, satu di Kecamatan Kwaluh Hulu Labuhanbatu Utara.

Kemudian, dua titik di Kecamatan Huristak Padang Lawas dan empat titik panas lainnya di Kecamatan Nassau Kabupaten Toba.

Sementara terkait cuaca, pada Senin siang di cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di Keulauan Nias dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, BMKG memprakirakan sejumlah wilayah berpotensi hujan ringan, seperti di Langkat, Karo, Deli Serdang, Dairi, Pakpak Bharat, Kepulauan Nias dan sekitarnya,

Sementara, beranjak dini hari, Kepulauan Nias dan sekitarnya berpotensi hujan ringan.

Suhu udara 18-34 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60-98 persen. Sedangkan angin diprediksi berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 5-30 km per jam.(antara/jpnn)

BMKG menyebut terdapat delapan titik panas di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut), berikut lokasinya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News