Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Berpotensi Hujan Malam Hari

Jumat, 24 Juni 2022 – 18:33 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Berpotensi Hujan Malam Hari - JPNN.com Sumut
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca hari ini Jumat (24/6) di Sumut. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Martha R Manurung mengatakan sebagian wilayah di Sumut berpotensi hujan pada siang dan malam hari.

Pada siang hari, diprediksi akan diguyur yakni wilayah Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Simalungun, Pematangsiantar, Karo, Deli Serdang, dan Langkat.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diperkirakaan terjadi di Kabupaten Asahan, Samosir, Toba, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Kepulauan Nias, Medan, Binjai dan sekitarnya.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur sebagian besar wilayah Sumut.

Martha mengimbau warga untuk mewaspadai wilayah pegunungan, lereng barat dan wilayah pesisir timur.

"Atas kondisi tersebut masyarakat diminta waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Pegunungan, Lereng Barat, Pesisir Timur dan Lereng Timur pada siang dan malam hari," katanya.

Sedangkan untuk suhu udara rata-rata 17.0-31.0 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 60-98 persen.

BMKG mengimbau warga Sumut untuk tetap mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat saat malam hari di wilayah pegunungan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia