BMKG Pantau Empat Titik Panas di Wilayah Sumut, Berikut Daerahnya

Selasa, 28 Juni 2022 – 17:23 WIB
BMKG Pantau Empat Titik Panas di Wilayah Sumut, Berikut Daerahnya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi petugas melakukan pemadaman titik panas di wilayah Sumatera. Foto: Humas KLHK

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau empat titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/6).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah mengatakan keempat titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Dia mengatakan empat titik panas itu masing-masing dua titik terpantau di Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), satu titik di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kemudian, satu titik lainnya berada di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Utami Al Khairiyah menjelaskan untuk kondisi cuaca Sumut hari ini, pada Selasa siang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Beberapa wilayah tersebut, lanjutnya, seperti di Kabupaten Humbang Hasundutan, Simalungun, Pematangsiantar, Deli Serdang, Asahan, Samosir, Tapanuli Utara, Karo, Dairi, dan Tapanuli Selatan.

Selain itu, potensi hujan juga diramal akan terjadi di Kepulauan Nias, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Langkat.

Beranjak malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

BMKG Wilayah I Medan memantau sejumlah titik panas di Sumatera Utara. Beberapa titik panas itu di antaranya berada di Kabupaten Deli Serdang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News