Cuaca Hari Ini: Warga Sumut Diimbau Waspada Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan

Kamis, 23 Juni 2022 – 15:06 WIB
Cuaca Hari Ini: Warga Sumut Diimbau Waspada Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan  - JPNN.com Sumut
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan prakiraan cuaca hari ini, Kamis (23/6) di wilayah Sumatera Utara. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk warga di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Kamis (23/6).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Martha R Manurung mengatakan warga harus mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di kawasan pegunungan pada siang dan malam hari.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan, Lereng Barat, dan Lereng Timur di Sumut pada siang dan malam hari," kata Martha R. Manurung di Medan.

Dia mengatakan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang terjadi di Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Pematangsiantar, Karo, dan Kabupaten Deli Serdang.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga terjadi di Kabupaten Humbahas, Langkat, Asahan, Samosir, Toba, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Kepulauan Nias, Tapanuli Utara dan Sekitarnya.

Sementara beranjak malam, BMKG memprediksi sebagian besar wilayah Sumut akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan beranjak dini hari, hujan ringan diramal akan terjadi di wilayah Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Suhu udara diprediksi berada pada 17.0-31.0 derajat Celsius dan kelembapan udara 60-98 persen. Sedangkan angin diperkirakan berhembus dari Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca bagi warga Sumut terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang higga lebat terjadi di wilayah pegunungan dan lereng

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia