Muryanto Amin Targetkan USU Masuk Peringkat 500 Kampus Terbaik Dunia

Sabtu, 14 Januari 2023 – 11:00 WIB
Muryanto Amin Targetkan USU Masuk Peringkat 500 Kampus Terbaik Dunia - JPNN.com Sumut
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin memainkan gitar saat menghibur ribuan wisudawan di Gedung Auditorium USU. Dok Foto: Humas USU.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin mengatakan sangat mengharapkan bantuan dari seluruh IKA USU dalam mendukung USU masuk dalam daftar kampus terbaik dunia.

Hal itu disampaikan Muryanto saat menghadiri pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) yang digelar di Ruang Pustakaloka Gedung Nusantara IV Senayan, Jakarta, Jumat (13/1).

"Saat ini USU menurut Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS-WUR) lembaga pemeringkatan universitas dunia, USU berada di peringkat 1.201 dunia, semoga kedepan bisa di peringkat 500 dunia," kata Muryanto Amin.

Muryanto Amin mengatakan harus ada usaha hingga dua kali lipat untuk mewujdukan USU menempati posisi 500 dunia. Sebab, untuk mencapai angka tersebut bukan hal yang mudah, mengingat banyaknya penilaian yang salah satunya persepsi pengguna lulusan.

Jika tanggapan pengguna (perusahaan) lulusan mengisi USU sebagai kampus yang memiliki alumni yang banyak manfaatnya bagi pengguna, maka nilainya akan tinggi.

“Untuk ke sana (meyakinkan pengguna lulusan) memang  tidaklah mudah karena itu harus berdiskusi, berkolaborasi dengan IKA USU, agar apa yang dicita-citakan menjadikan USU peringkat 500 kampus terbaik dunia segera terwujud.

Sementara itu, Ketua Umum IKA USU Muhammad Syafi’i menyampaikan bahwa tujuan IKA USU saat ini adalah membantu kampus USU menjadi peringkat dunia.

"Untuk itu kepada seluruh pengurus pusat IKA USU harus memberikan kontribusi terbaiknya, agar kampus yang sama-sama kita cintai, masuk dalam daftar kampus terbaik di dunia, seperti yang diharapkan rektor peringkat 500 dunia," katanya.

Rektor USU Muryanto Amin meminta alumni mendorong agar kampus USU masuk dalam daftar 500 kampus terbaik dunia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia