Presma USU Imbau Seluruh Mahasiswa Turun ke Jalan Menjadi Penyambung Lidah Rakyat

Senin, 11 April 2022 – 13:37 WIB
Presma USU Imbau Seluruh Mahasiswa Turun ke Jalan Menjadi Penyambung Lidah Rakyat - JPNN.com Sumut
Presiden Mahasiswa USU Muhammad Rizki Fadillah. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (Presma USU) Muhammad Rizki Fadillah mengimbau seluruh mahasiswa di USU untuk turun dan ikut dalam aksi unjuk rasa yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Saya selaku Presma USU mengimbau teman-teman mahasiswa untuk turun ke jalan sebagai penyambung lidah rakyat dan bergabung dalam penyampaian sejumlah tuntutan kepada pemerintah," kata Muhmmad Rizki kepada JPNN Sumut, Senin (11/4).

Rizki mengatakan sebagai patron perubahan, sudah seyogianya mahasiswa turun ke jalan untuk menyampaikan keresahan yang sedang dialami masyarakat saat ini.

Menurutnya, berbagai persoalan saat ini tengan dihadapi masyarakat, mulai dari melonjaknya harga sembako, kelangkaan sejumlah bahan kebutuhan pokok, hingga perekonomian masyarakat yang masih terseok-seok akibat pandemi Covid-19.

"Mahasiswa adalah rakyat, yang paling dekat dengan masyarakat. Saat ini, berbagai persoalan tengah dihadapi masyarakat, mulai dari harga bahan pokok, BBM, hingga kesejahteraan dan pendidikan yang belum merata. Apakah kita akan diam saja? Saya mengimbau teman-teman mahasiswa, ayo kita rebut perubahan, kita sampaikan kepada pemerintah," tegasnya.

Muhammad Rizki mengatakan beberapa komponen mahasiswa hari ini direncanakan menggelar aksi serentak di seluruh kota besar di Indonesia. Namun, untuk di Kota Medan akan digelar beberapa hari ke depan.

Mahasiswa Fakultas Teknik ini melanjutkan, hal tersebut lantaran pihaknya masih melakukan konsolidasi dan pematangan aksi di tataran Presiden Mahasiswa (Presma) sehingga belum melakukan unjuk rasa pada hari ini.

"Aksi (unjuk rasa) tetap jadi, namun kami sedang pematangan dan berkonsolidasi di internal. Dalam waktu dekat akan turun (ke jalan) bang," kata dia.

Presma USU Muhammad Rizki mengimbau seluruh mahasiswa tutun ke jalan dalam aksi unjuk rasa yang akan digelar dalam waktu dekat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News