Empat Sindikat Pengirim Narkoba Lewat Ekspedisi Dibekuk BNN Sumut, Barbuk 32 Kilogram

Kamis, 09 Juni 2022 – 15:34 WIB
Empat Sindikat Pengirim Narkoba Lewat Ekspedisi Dibekuk BNN Sumut, Barbuk 32 Kilogram - JPNN.com Sumut
Brigjen Toga saat mewawancarai para pelaku saat paparan di BNNP Sumut, Kamis (9/6). Foto: Finta Rahyuni/JPNN Sumit

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengamankan empat orang wanita atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 32 kilogram.

Keempatnya, yakni M, RJ, DPY warga Kota Medan, dan APN warga Kabupaten Deli Serdang.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga Habinsaran Panjaitan mengatakan penangkapan terhadap para pelaku ini berawal dari temuan Regulated Agen PT Apollo Kualanamu yang mendapati sebuah paket diduga berisi narkotika.

Temuan tersebut dilaporkan ke pihak Bea Cukai. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata paket tersebut berisi tiga kilogram sabu-sabu yang akan diselundupkan melalui jasa pengiriman dengan dibalut bedcover.

"Ditemukan sabu-sabu seberat tiga kilogram yang dibungkus bedcover yang dikirim melalui jasa ekspedisi Sicepat," kata Brigjen Toga saat paparan di BNNP Sumut, Kamis (9/6).

Petugas melakukan penelusuran terhadap paket yang sama dan kembali menemukan tiga paket lainnya yang juga berisi sabu-sabu dengan berat tujuh kilogram. Sabu tersebut rencananya akan dikirim ke Palembang dan Bogor masing-masing1 kilogram, dan lima kilogram dengan tujuan Jawa Timur.

"Hasil koordinasi dengan BNN Jabar sudah dilakukan penangkapan dua penerima, sedangkan dengan BNN Sumatera Selatan paket itu sudah diamankan namun belum menangkap penerima. Sementara, yang paket lima kilogram sabu-sabu itu telah diamankan dan dikembalikan ke BNNP Sumut," jelas Toga.

Hasil pengembangan BNN Sumut, pengirim paket sabu itu satu persatu dibekuk di wilayah Kota Medan.

BNN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengamankan empat orang wanita atas kasus narkoba jenis sabu-sabu seberat 32 kilogram.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia