BNN dan Dishub Sumut Temukan 9 Sopir Positif Narkoba saat Mudik Lebaran 2024

Rabu, 03 April 2024 – 03:35 WIB
BNN dan Dishub Sumut Temukan 9 Sopir Positif Narkoba saat Mudik Lebaran 2024 - JPNN.com Sumut
Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara bersama pemangku kebijakan terkait melakukan ramp check atau keselamatan jalan bagi kendaraan angkutan menyambut arus mudik Lebaran 2024, di Medan, Selasa (2/4/2024). Foto: Antara/HO-Dishub Sumut.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut dan Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Sumut) menemukan sembilan sopir positif narkoba dari hasil pemeriksaan di beberapa lokasi di Sumatera Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus mengatakan pemeriksaan tersebut dalam rangka ramp check atau keselamatan jalan begi kendaraan angkutan menyambut arus mudik Lebaran 2024.

"Pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi sangat penting. Hasil ramp check sementara kami temukan ada sembilan orang pengemudi dinyatakan positif terkontaminasi narkoba," kata Agustinus, Selasa (2/4).

Dia mengatakan kesehatan pengemudi yang akan mengangkut para pemudik merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam kegiatan ramp check.

Agustinus menjelaskan para pengemudi positif narkoba tersebut berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan Badan Nasional yang dilakukan di sejumlah terminal di Sumatera Utara.

"Sembilan orang sopir itu, antara lain dua orang sopir di Binjai, dua di Siantar, dua di Pinang Baris Medan, tiga orang di Karo. Mereka dinyatakan positif memakai narkoba berdasarkan hasil tes urine," ujar Agustinus.

Terhadap para sopir yang positif narkoba, lanjut Agustinus, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna melihat tingkat ketergantungan yang bersangkutan terhadap narkotika.

"Setelah itu, berdasarkan rekomendasi BNN setempat akan ditentukan nanti apakah dia dirawat jalan atau rawat inap, dan selanjutnya akan menjadi tanggung jawab operator angkutan," kata Agustinus.

BNN Sumut dan Dishub Sumut menemukan 9 sopir angkutan mudik Lebaran 2024 positif narkoba dari hasil ramp check
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia