Dispora Gusur Pedagang, Komisi III DPRD Medan Malam-malam Sidak Taman Cadika

Selasa, 31 Mei 2022 – 19:25 WIB
Dispora Gusur Pedagang, Komisi III DPRD Medan Malam-malam Sidak Taman Cadika - JPNN.com Sumut
Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah dan sejumlah anggota komisi saat melakukan sidak di Taman Cadika, buntut dari penggusuran pedagang. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Komisi III DPRD Kota Medan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Cadika Medan setelah menerima pengaduan dari sejumlah pedagang yang menjadi korban penggusuran.

Sidak yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah dan Sekretaris Komisi III Hendri Duin turut dihadiri sejumlah anggota komisi seperti Mulia Syahputra Nasution, Abdul Rahman Nasution, M Rizki Nugraha, dan Erwin Siahaan.

Legislator Medan itu langsung menggelar pertemuan dengan pedagang untuk menyerap aspirasi dari para pelaku UMKM itu.

"Kedatangan kami untuk menyikapi pengaduan dari pedagang yang terdampak penggusuran yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan. Sehingga kami ingin melihat lebih jauh seperti apa prosesnya, ternyata ada beberapa hal yang nantinya akan kami dalami lebih lanjut di komisi," kata Afif Abdillah seusai mendengar keluhan pedagang, Selasa (30/5) malam.

Dispora Gusur Pedagang, Komisi III DPRD Medan Malam-malam Sidak Taman Cadika

Komisi III DPRD Medan berdiskusi dengan sejumlah pedagang yang terdampak penggusuran di Taman Cadika Medan. Foto: Muhlis/JPNN.com

Ketua DPD partai NasDem Kota Medan itu mengatakan dari hasil peninjauan yang dilakukan Komisi III itu akan dijadikan masukan untuk menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi II DPRD Medan dalam waktu dekat.

Afif Abdillah menjelaskan RDP yang digelar akan menghadirkan para pelaku UMKM yang terdampak dan pihak terkait dari Pemko Medan, untuk memberikan keadilan bagi pelaku usaha.

"Saya sudah bicara dengan Ketua Komisi II DPRD Medan, Insyaallah di bulan depan akan dibuat RDP memanggil semua pihak seperti Dispora, aset, dan pedagang yang ada di Taman Cadika ini," ungkapnya.

Komisi III DPRD Kota Medan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Cadika Medan buntut dari diduga penggusuran sepihak terhadap pedagang oleh Dispora Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News