Dua Siswa Asal Sumut Ini Lulus Seleksi Paskibra Tingkat Nasional

Kamis, 26 Mei 2022 – 12:20 WIB
Dua Siswa Asal Sumut Ini Lulus Seleksi Paskibra Tingkat Nasional - JPNN.com Sumut
Dua siswa asal Sumut yang lulus seleksi paskibra ke tingkat nasional. Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara menuntaskan proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional dan provinsi, Selasa (25/5) malam.

Adapun siswa MAN 1 Mandailing Natal, Marfah Ronaito Batubara dan siswa SMAN 1 Padangsidimpuan Mario Adiyaksa Sihombing lulus sebagai calon utama Paskibraka di Istana Negara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Ardan Noor mengatakan seleksi ini merupakan kerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pasca terbitnya Perpres Nomor 51/2022 tentang Program Paskibraka.

“Seleksi Pantukhir (Panitia Penentu Akhir) ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan Kepala BPIP,” ujarnya, Rabu (25/5).

Ardan turut mengucapkan selamat pada siswa-siswa dari kabupaten/kota di Sumut yang mengikuti proses seleksi. Bagi yang lulus, dia meminta agar berlatih dan bekerja sungguh-sungguh karena banyak yang tidak mendapatkan kesempatan yang sama.

Sementara bagi yang tidak lulus Ardan berharap proses ini dijadikan pengalaman dan pembelajaran untuk masa depan.

“Dalam seleksi ini, penekanannya adalah personality, keterampilan, skill jasmani dan rohani, fisik dan kecerdasan spiritual serta intelegensia. Saya ucapakan terima kasih pada tim seleksi yang sudah bekerja sama dalam proses ini. Semoga hasil ini dapat mengharumkan nama Sumatera Utara dikancah nasional,” ujarnya.

Dalam pengumuman tim seleksi, terpilih 10 siswa dari 10 kabupaten/kota terdiri dari enam laki-laki dan empat perempuan, yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus 2022.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara menuntaskan proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional dan provinsi, S

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News