Ini Pangkat Lima Anak Buah Irjen Panca yang Terbukti Lalai Dalam Kasus Tersangka Tewas di Ruang Penyidik

Rabu, 18 Mei 2022 – 23:15 WIB
Ini Pangkat Lima Anak Buah Irjen Panca yang Terbukti Lalai Dalam Kasus Tersangka Tewas di Ruang Penyidik - JPNN.com Sumut
Ilustrasi korban tewas gantung diri. Foto: dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Lima personel polisi Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) yang terbukti lalai dalam kasus tewasnya seorang tersangka berinisial R di ruang penyidik, ternyata masih berstatus Bintara.

"Kelimanya masih Bintara," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut Kompol Herwansyah, Rabu (18/5).

Kompol Herwansyah menyebut awalnya Propam Polresta Deli Serdang memeriksa tujuh personel polisi atas kasus kematian R itu. Namun, dari hasil pemeriksaan, dua anggota polisi itu tidak terbukti bersalah.

"Dari tujuh yang diperiksa, ada lima (yang terbukti), dua lagi tidak terbukti. Setelah kami tanyakan kepada Propam, ada kelalaian anggota yang menjaga," ujarnya.

Perwira menengah Polri itu mengatakan sesuai aturannya, tersangka harusnya dititipkan di rumah tahanan polisi (RTP) setelah pemeriksaan. Namun, dia menyebut saat itu belum ada surat perintah untuk menahan korban yang menjadi tersangka kasus pencabulan itu.

"Memang, seharusnya sesuai SOP setelah diperiksa, dititip (di RTP), tapi karena belum ada surat perintah penahanan maka masih berada di ruangan penyidik," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, R ditemukan tewas tergantung di ruang pemeriksaan Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (11/5).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji membenarkan terkait informasi seorang tersangka ditemukan tewas tergantung di seutas kabel itu.

Lima personel polisi Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) terbukti lalai dalam kasus tewasnya seorang tersangka berinisial R di ruang penyidik,
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia