Bantah Pernyataan Polisi, Keluarga Tersangka yang Tewas Gantung Diri di Ruang Pemeriksaan Ungkap Hal Ini

Kamis, 12 Mei 2022 – 13:20 WIB
Bantah Pernyataan Polisi, Keluarga Tersangka yang Tewas Gantung Diri di Ruang Pemeriksaan Ungkap Hal Ini - JPNN.com Sumut
Ilustrasi korban tewas gantung diri. Foto: dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Keluarga tersangka yang tewas tergantung di ruangan pemeriksaan Polresta Deli Serdang mengungkapkan hal yang berbeda. 

Abang R, Kasman Harahap mengatakan jika adiknya gantung diri, tentunya ada bekas  simpulan tali di bagian belakang leher. Namun, Kasman menyebut hal itu tidak terlihat di bagian leher adiknya. 

Bekas tali itu, kata Kasman, hanya mulai dari depan hingga pertengahan leher, sedangkan di bagian belakang tidak ada. 

"Logikanya, kalau bunuh diri itu kan ada bekas simpulan talinya di belakang. Kami buka tadi tak ada bekasnya, hanya separuh saja bekas jeratan kabelnya," ujarnya di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Rabu (11/5) malam. 

Kasman Harahap menyebut dirinya sudah melihat secara langsung lokasi R ditemukan gantung diri. Dia mengatakan kabel tersebut diperkirakan sepanjang satu meter yang diikat di sebuah jendela di salah satu ruangan pemeriksaan. 

Namun, dia menilai proses bunuh diri adiknya itu sangat janggal. Pasalnya, kabel tersebut menurutnya tidak akan bisa menahan berat badan adiknya yang mencapai 50 kilogram. 

"Tempat kabelnya itu hanya diselipkan di jendela, kalau orang lompat pasti rusak itu (colokan). Saya sudah lihat tadi, saya sudah masuk ke ruangannya, secara logika saja itu tidak bunuh diri," ujarnya.  

Kasman menjelaskan lokasi colokan tersebut berada di bagian atas jendela. Namun, jarak antara colokan dengan lantai yang tidak terlalu jauh, membuatnya semakin yakin bahwa adiknya tidak bunuh diri. 

Keluarga tersangka yang tewas tergantung di ruangan pemeriksaan Polresta Deli Serdang mengungkapkan hal yang berbeda.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia