Jenderal Polisi Diduga Nikmati Uang Bisnis Haram Briptu Hasbudi, Irjen Daniel Bilang Begini

Selasa, 10 Mei 2022 – 21:25 WIB
Jenderal Polisi Diduga Nikmati Uang Bisnis Haram Briptu Hasbudi, Irjen Daniel Bilang Begini - JPNN.com Sumut
Mobil Toyota Fortuner putih diamankan di Mapolda Kaltara diduga terkait dengan kasus yang menjerat Briptu Hasbudi. Foto: ANTARA/Ayu Prameswari

sumut.jpnn.com, TARAKAN - Penyidik Polda Kalimantan Utara (Kaltara) masih menelusuri sejumlah aliran dana dari bisnis haram Briptu Hasbudi yang disebut masuk ke kantong sejumlah pihak.

Hingga saat ini belum diketahui pasti siapa saja pihak yang menikmati aliran dana dari Briptu Hasbudi. Namun, di kalangan masyarakat beredar isu bahwa salah satu penikmat uang haram itu adalah seorang jenderal polisi.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditjaya langsung merespons isu liar tersebut. Dia menyebut anak buahnya masih bekerja mencari tahu siapa penerima duit dari Briptu Hasbudi.

"Mengenai itu, tergantung dari pengembangan dan hasil penyelidikan. Saat ini yang masih kami lakukan, yakni penyelidikan tindakan awal,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (10/5)

Direktur Reskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

Perwira menengah Polri ini memastikan siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut akan ditindak, sekalipun sosok itu adalah seorang jenderal.

"Ketika disebut seseorang (penerima uang) itu jenderal, kami harus lakukan langkah verifikasi terlebih dahulu. Kami tidak bisa asumsi begitu saja, karena harus melalui serangkaian proses dan pemeriksaan rekening,” kata dia.

Mantan Kapolres Karawang ini mengatakan timnya masih mendalami dugaan tersebut. Dia menyebut apabila benar seorang pejabat sudah menerima duit dari Briptu Hasbudi, pasti bakal diproses hukum.

Di kalangan masyarakat beredar isu bahwa aliran dana bisnis haram Briptu Hasbudi mengalir kepada seorang jenderal polisi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia