Bisnis Ilegal Briptu Hasbudi Terbongkar, Aliran Dana Diduga Masuk Kantong Okum Pejabat

Sabtu, 07 Mei 2022 – 01:33 WIB
Bisnis Ilegal Briptu Hasbudi Terbongkar, Aliran Dana Diduga Masuk Kantong Okum Pejabat - JPNN.com Sumut
Ditreskrimsus Polda Kalimantan Utara menyita sejumlah alat berat di atas lokasi tambang emas ilegal miliki Briptu Hasbudi yang terletak di Kecamatan Sekatak, Bulungan, Kaltara. Foto: Ditreskrimsus Polda Kaltara.

sumut.jpnn.com, TARAKAN - Bisnis gelap oknum anggota Polri Briptu Hasbudi (HSB) dibongkar tim Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Beberapa bisnis ilegal oknum anggota Polda Kaltara itu yakni tambang emas ilegal dan bisnis impor ilegal.

Dari hasil penyidikan, diduga aliran dana dari bisnis ilegal Briptu Hasbudi mengalir ke kantong oknum pejabat.

Penyidik Polda Kaltara langsung berkoordinasi dengan Deputi Pemberantasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendalami dugaan adanya aliran dana dari Briptu Hasbudi kepada beberapa pihak, termasuk oknum pejabat.

"Kami sudah mempelajari dan menegaskan adanya peran beberapa pihak. Ada juga buku-buku catatan aliran dana ke beberapa pihak," ujar Direktur Reskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan di Tarakan, Jumat (6/5).

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya juga telah membentuk tim khusus gabungan Direktorat Reskrimsus, Polres Bulungan, dan Polres Tarakan.

Tim tersebut sudah melakukan penyegelan satu bangunan rumah untuk pejabat tertentu yang berlokasi di Tarakan.

Selain itu, ada sejumlah manifest kapal dan puluhan nomor rekening bank yang diamankan baik atas nama Hasbudi maupun pihak lain.

Seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Polda Kalimatan Utara memiliki bisnis ilegal dengan penghasilan yang sangat fantastis, dibongkar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia