TNI AL Temukan 179 Kilogram Kokain di Laut, Wakasal Beber Modus Bandar Pasok Narkoba ke Indonesia

Senin, 09 Mei 2022 – 22:30 WIB
TNI AL Temukan 179 Kilogram Kokain di Laut, Wakasal Beber Modus Bandar Pasok Narkoba ke Indonesia - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Paket Kokain (REUTERS/Mike Blake)

sumut.jpnn.com, BANTEN - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono TNI AL mengamankan 179 kilogram kokain saat melakukan patroli dalam rangka hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, Minggu (8/5).

Diketahui, TNI AL tidak menangkap seorang pun tersangka ketika menemukan kokain. Sebab, barang haram ditemukan dalam posisi mengambang di perairan Banten.

Laksdya Ahmadi membeberkan modus dari kelompok kriminal demi menyelundupkan narkoba ke Indonesia.

Satu di antaranya, kelompok kriminal memakai cara melemparkan narkoba yang sudah dikemas dengan pelampung ke perairan di Indonesia.

Selanjutnya, kata Heri, pihak pelempar akan memberi tahu rekannya untuk mengambil narkoba yang mengambang di perairan.

"Jadi, di sekitar itu mungkin ada perahu cepat atau ada orang yang mengawasi pergerakan dari barang tersebut," kata Heri dalam keterangan pers yang disiarkan YouTube akun TNI Angkatan Laut, Senin (9/5).

Selain melempar dan ada pihak yang mengawasi, terdapat kemungkinan lain dilakukan kelompok kriminal menyelundupkan narkoba ke tanah air.

Semisal, kata Heri, kelompok kriminal meletakkan sebuah alat pendeteksi posisi di narkoba yang sudah dikemas bisa mengambang di perairan.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya Ahmadi Heri Purwono mengungkap modus dari kelompok kriminal demi menyelundupkan narkoba ke Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia