Lihat, Irjen Panca Turun Langsung Mengurai Kemacetan Lalu Lintas di Jalur Medan-Banda Aceh

Kamis, 05 Mei 2022 – 18:07 WIB
Lihat, Irjen Panca Turun Langsung Mengurai Kemacetan Lalu Lintas di Jalur Medan-Banda Aceh - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung mengurai kemacetan di Jalinsum Medan-Banda Aceh, di Kabupaten Langkat. Foto: Dokumentasi Polda Sumut

sumut.jpnn.com, LANGKAT - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau langsung suasana arus balik mudik Lebaran Idulfitri di jalan lintas Sumatra (Jalinsum).

Irjen Panca langsung turun ke pos pengamanan Jalinsum di jembatan Kwaluh, Kabupaten Langkat, guna memberikan arahan penguraian kendaraan yang datang dari arah Aceh maupun sebaliknya.

Kepada personel, orang nomor satu di Polda Sumut itu memberikan instruksi pemberlakuan strategi buka tutup (One Way) dalam mengurai kendaraan pada arus balik mudik Lebaran di seluruh jalur lintas Sumatera Utara.

"Nantinya, mobil lantas dari simpang SPN langsung 91 menarik kendaraan dari arah Aceh untuk mempercepat menuju ke Kota Medan," kata Irjen Panca, Kamis (5/5).

Jenderal bintang dua itu dalam arahannya meminta personel aktif menggerakkan setiap kendaraan dari arah Aceh menuju Kota Medan maupun dari arah sebaliknya.

Dia juga meminta anak buahnya untuk tidak lupa mengingatkan pengendara mempercepat laju kendaraan mengantisipasi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Menurutnya, sistem buka tutup arus arus lalu lintas di Jalinsum Langkat ini akan dilaksanakan sampai volume kendaraan berkurang.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu tidak hanya memberikan arahan kepada anggotanya, namun langsung ikut turun mengurai kemacetan di jalur Medan-Banda Aceh.

Kapolda Sumut Irjen Panca memberlakukan strategi one way di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh guna mengurai kemacetan. Lihat, aksi Irjen Panca..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia